Minggu, 28 November 2010

KEBEBASAN KU (MASIH) "TERPASUNG"

hmmm...


mungkin hny beberapa org saja yg masih merasakan "blm merdeka"..merdeka dlm arti blm di berikan kebebasan dlm menentukan sikap dan berpendapat..


Jujur, saya sendiri pun bingung dengan pola pikir orang2 yg mengaku sudah "merdeka" ini..kenapa mereka bs berkata dan berpikir seperti itu, mngkn mereka merasa mereka sudah memberikan kebebasan yg normal kpd anak2 nya. Normal seperti apakah yg telah mereka berikan untuk anak2 nya?


Normal kah jika kita harus mengikuti apa yg mereka inginkan, sedangkan mereka tidak pernah mau mengetahui apa yg sebenarnya kita inginkan.mungkin ada beberapa org yg bingung knp saya menulis tema seperti ini, saya hanya ingin menjelaskan bahwa tidak semua dari kita sudah "merdeka" dari yang kata org adalah hal-hal sepele yg mngkn karena kita tll sensitif menanggapinya..tp hal sepele jika dibiarkan akan menjadi besar..  

1 komentar:

  1. hei,... Nnda
    bukanlah suatu hal yg sepele, melainkan urgent dan prinsipil, yg harus selalu dikedepankan. Apalagi kebebasan dalam artian menentukan sikap dan pendapat, suatu prinsip yg tidak bs ditawar menawar lagi.
    Tp di era sekarang, kita dihadapkan pd pranata - pranata yg kompleks ; dunia memiliki sub - sub dan didalamnya kita hidup - ekstrem sikap kita atau melanggar pranatanya, maka kita akan dihujani hujatan...tp kita harus bertahan

    BalasHapus